Seorang Tentara Polandia yang Membelot Ditemukan Tewas Tergantung di Belarusia

Seorang Tentara Polandia yang Membelot Ditemukan Tewas Tergantung di Belarusia

Radarcirebon.com - Seorang tentara pembelot Polandia, Emil Czeczko, yang mencari suaka di Belarus di mana ia sering muncul di media membuat pernyataan kritis tentang pemerintah di Warsawa, ditemukan tewas di Minsk.

Kamis, 17 Maret 2002 Komite Investigasi Belarusia mengatakan bahwa Czeczko ditemukan tergantung di apartemennya di ibukota Belarusia, menambahkan bahwa mereka sedang menyelidiki beberapa motif, termasuk bunuh diri atau pembunuhan.

Czeczko melintasi perbatasan Polandia-Belarusia pada 16 Desember 2021. Menurut pihak berwenang Belarusia tujuannya adalah untuk mencari suaka, seperti yang dilansir dari RT, Jumat, 18 Maret 2022.

Tentara itu, yang telah mengambil bagian dalam operasi penahanan migran pemerintah Polandia, dilaporkan mengatakan bahwa dia terpaksa meninggalkan tanah airnya karena dia sangat menentang taktik keras yang digunakan oleh otoritas Polandia terhadap para migran yang mencoba menyeberangi perbatasan.

BACA JUGA:

Berbicara kepada media Belarusia, Czeczko mengklaim, antara lain, bahwa dia melihat dua sukarelawan Polandia ditembak dan dibunuh setelah datang ke wilayah itu untuk membantu para pengungsi.

Czeczko tidak memberikan bukti apa pun untuk menguatkan tuduhan tersebut, meskipun, tanpa laporan yang keluar dari Polandia sendiri yang akan mengkonfirmasi atau menyangkal dugaan kematian kedua sukarelawan tersebut.

Selain itu, Czeczko juga menuduh bahwa penjaga perbatasan dan pasukan Polandia membunuh antara 200 dan 700 migran selama rentang waktu hanya sepuluh hari di bulan Juni.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: